Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Wisata —Kamis, 25 Nov 2021 08:48
    Bagikan  
Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali
image/ pinterest

BALI, Depost.id 

GWK atau Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah taman wisata budaya yang terletak di bagian selatan pulau Bali.


Arti Nama Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Nama Garuda diambil dari bahasa sansakerta yang berarti seekor burung yang badannya seperti manusia, namun kepala dan kakinya menyerupai burung dan bagian punggung nya terdapat sayap yang gagah dan indah.


Wisnu adalah salah satu dewa dalam ajaran agama Hindu yang memiliki peran dalam memelihara dan menjaga semua hasil ciptaan Tuhan. Sedangkan untuk nama Kencana artinya adalah Emas.

Tempat ini diberi nama Garuda Wisnu Kencana karena didalamnya terdapat patung Dewa Wisnu mengenakan mahkota berwarna emas, dan sedang menunggangi burung Garuda yang sangat besar.

Garuda Wisnu Kencana dibangun diatas lahan seluas 240 hektar. Lokasi dari GWK Bali berada di Jalan Raya Uluwutu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Kecamatan Kuta, Bali. Dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk menuju lokasi ini dari Airport Ngurah Rai.


Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 21.00 WITA. Untuk harga tiket masuknya dewasa Rp 125.000/orang, Anak Rp 100.000/orang, dan untuk masuk ke dalam area patung GWK adalah RP 200.000/orang. Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga: Perbedaan Antara TOEFL, IELTS dan TOEIC

Baca juga: Burung Hantu Masuk ke Dalam Rumah? Simak Mitos Berikut

Fasilitas Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Wisnu Plaza
Kura-kura plaza
Restaurant
Area Parkir
Toilet
Amphitheater
Segway Fun Ride


Daya Tarik Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Daya tarik utama dari GWK adalah patung Garuda Wisnu. Patung ini di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama I Nyoman NUarta. Rencana awalnya patung ini akan dibuat setinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Namun sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter.
Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat penampilan dari event Garuda Wisnu Kencana seperti Tari Barong & keris, Parade adat Bali, Tari Kecak, dan masih banyak lagi. /VR

Baca juga: Wisata Gili Labak Madura, yang Menyimpan Keindahan

Baca juga: Wisata Pantai Air Manis Padang yang Memiliki Cerita Legenda

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait